6-aplikasi-yang-mempermudah-aktivitas-sehari-hari

Smartphone saat ini menjadi primadona di kalangan masyarakat. Yang pasti hampir semua orang saat ini memiliki smartphone. Smartphone tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga memiliki berbagai fungsi lainnya.

Padahal, aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone saat ini telah banyak menggantikan fungsi alat-alat yang sering digunakan sehari-hari, seperti notebook, jam alarm, jam, radio, dan lain-lain.

6-aplikasi-yang-mempermudah-aktivitas-sehari-hari

Semua ini sekarang benar-benar digabungkan dalam satu smartphone. Yang harus Anda lakukan adalah

‘mengunduh aplikasi. Kebutuhan setiap orang akan aplikasi smartphone Android tentunya berbeda-beda tergantung kebutuhan masing-masing.

Namun, ada beberapa kegunaan yang dianggap penting karena berguna untuk mempermudah aktivitas sehari-hari Anda. Berikut 6 kegunaan yang bisa mempermudah aktivitas sehari-hari seperti yang direkomendasikan oleh Regendus.com.
Baca juga

9 aplikasi desain rumah, untuk pemula hingga mahir

4 aplikasi template cerita Instagram terbaik untuk selebriti
Rekomendasi terbaik untuk aplikasi desain grafis
6 aplikasi desain spanduk, gratis

1. Jam alarm plus

Jam alarm plus adalah aplikasi dengan fungsi yang sama seperti jam alarm pada jam konvensional dan berbunyi ketika waktu yang ditentukan tercapai. Jika Anda tipikal orang yang sulit bangun tidur, Anda perlu menginstal aplikasi ini agar tidak terlambat beraktivitas.

Dengan menggunakan Wecker plus, Anda juga dapat membuat beberapa profil sekaligus menggunakan fungsi pengaturan yang disediakan.

2. Evernote

Evernote adalah aplikasi yang berfungsi sebagai notebook. Anda tidak lagi harus membawa pena dan buku catatan ke mana-mana. Hanya dengan satu aplikasi ini, semua kebutuhan Anda tercatat dengan rapi dan aman.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Evernote Corporation ini juga dapat menjadi tempat untuk merekam rencana kegiatan yang akan dilakukan selama sehari penuh untuk organisasi yang lebih baik.

Itu tidak bisa lebih praktis atau sederhana!

3. Kalender Google

Aplikasi lain yang dapat membuat hari Anda lebih mudah adalah Google Kalender. Tidak hanya menampilkan tanggal, hari, bulan dan tahun, aplikasi ini juga berfungsi sebagai pengingat.

Anda dapat menulis catatan pada waktu yang Anda inginkan dan ketika tanggal itu tiba telepon akan berdering sebagai pengingat. Sekarang, dengan Google Kalender, Anda tidak akan pernah melewatkan momen penting Anda lagi.

4. Google Maps

Dulu harus minta alamat kesana kemari, sekarang semuanya bisa dilakukan sendiri dengan aplikasi Google Maps. Di zaman modern ini, Anda dapat melakukan perjalanan jarak jauh tanpa takut tersesat.

Aplikasi ini sangat populer di kalangan wisatawan. Pengoperasiannya juga mudah. Anda harus mengaktifkan GPS ponsel Anda terlebih dahulu.

Kemudian buka aplikasi Google Maps dan masukkan alamat yang Anda inginkan. Google Maps akan secara otomatis menunjukkan rute yang harus Anda tuju dan ikuti saja petunjuknya. Ini tidak mudah!

5. Adobe Pembaca

Aplikasi ini harus ada di ponsel Anda jika Anda sering bekerja dengan file PDF. Karena aplikasi Adobe Reader ini memudahkan Anda untuk membaca dan mengedit file PDF.

File PDF merupakan dokumen digital yang lebih banyak digunakan saat ini dibandingkan file berupa dokumen Microsoft Word. Ukuran file PDF juga kecil sehingga tidak memakan banyak ruang ponsel.

6. Gojek

Gojek adalah aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Awalnya, aplikasi ini ditujukan untuk ojek online. Namun, sementara itu, aplikasi anak-anak di tanah air telah berkembang menjadi aplikasi yang juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran digital.

Selain itu, Gojek dikenal tidak hanya sebagai aplikasi ojek online tetapi juga layanan pesan antar makanannya. Jadi sekarang kalau mau pesan makanan yang kamu suka nggak perlu keluar rumah, pesan saja lewat aplikasi Gojek.

Jadi dari kelima aplikasi di atas, mana yang sudah terpasang di ponsel Anda?

 

LIHAT JUGA :

https://bprnusamba-tanjungsari.co.id/
https://www.starpetrochem.co.id/