12

Objek Wisata yang Ada di Pantai Sepanjang Yogyakarta – Di Yogyakarta terdapat begitu banyak pantai yang bisa menjadi tujuan wisata bersama sahabat, rekan kerja, ataupun bersama keluarga. Mengunjungi pantai adalah pilihan liburan paling terbaik untuk dilakukan saat ini. Sebab melakukan liburan di lingkungan tertutup sangatlah membahayakan karena saat ini masih dalam suasana pandemi.

Tetapi jika Anda melakukan wisata di pantai yang merupakan alam bebas akan jauh lebih aman karena pastinya akan selalu ada jarak dan juga merupakan alam bebas yang segar dan selalu membuat imun tubuh menjadi lebih kuat. Namun apabila Anda memutuskan untuk melakukan liburan, maka Anda tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan senangtiasa menjaga jarak.

Salah satu pantai yang paling pas untuk Anda kunjungi di Yogyakarta adalah pantai sepanjang yang merupakan pantai pasir putih dengan perpaduan birunya langit dan air laut yang berwarna biru tosca yang sangat indah. Keindahan dari pantai ini berhasil menarik banyak perhatian pelancong, baik itu yang berasal dari Yogyakarta dan tidak sedikit yang berasal dari luar Yogyakarta.

Pantai ini merupakan pantai yang telah dirawat dan dikelola oleh pihak pemerintah sehingga pantai ini sangatlah bersih dan juga terkelola dengan baik. Apabila Anda ingin memasuki kawasan pantai dengan segala fasilitas yang diberikan kepada Anda maka Anda harus membayarkan biaya tiket sebesar 10 ribu rupiah per orangnya. Bila Anda membawa kendaraan maka Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk mobil dan 3 ribu rupiah untuk motor.

Dengan membayar biaya masuk itu maka Anda sudah bisa menikmati segala keindahan dari objek wisata pantai ini.

Gubuk Peristirahatan

Di sepanjang bibir pantai ini Anda akan diberikan fasilitas berupa gubuk-gubuk yang beratapkan daun kelapa kering yang bisa Anda manfaatkan untuk beristirahat dan juga sangat indah jika digunakan sebagai latar berfoto dengan estetik.

Tempat untuk Bersantai

Pantai sepanjang yang merupakan sebuah pantai berpasir putih dengan kualitas pasir putih yang sangat memukau ini menyediakan spot untuk Anda bersantai memandangi air laut dan langit. Spot santai ini berupa batang pohon yang telah dibuat sedemikian rupa dan ditelakkan di atas pasir putih untuk Anda bersantai.

Area Perkemahan

Angin pantai di daerah ini sangatlah tenang sehingga bisa menjadi tempat berkemah, hal inilah mengapa salah satu objek wisata atau fasilitas yang diberikan adalah memungkinkan Anda untuk berkemah dan mendirikan tenda di tempat yang telah ditetapkan.

Wisata Kuliner

Melakukan liburan memang tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba berbagai kuliner khas daerah tersebut. Maka Anda jangan khawatir sebab jika Anda mengunjungi pantai ini maka Anda juga bisa melakukan wisata kuliner sebab terdapat banyak warung disepanjang kawasan pantai.

Itulah beberapa objek wisata yang bisa Anda nikmati jika Anda melakukan liburan di pantai sepanjang ini. Bila Anda mencari informasi lain mengenai pantai ini, maka Anda bisa menemukannya pasa situs matadunia.id dengan mengakses link https://www.matadunia.id/.