Beberapa Rekomendasi Batu Alam dan Tips untuk Interior Anda

Batu alam adalah bahan serbaguna yang dapat digunakan di banyak tempat di seluruh rumah. Biasanya digunakan untuk meja dapur, batu juga merupakan pilihan tepat untuk perapian, meja rias kamar mandi, kelongsong, lantai, dapur luar ruangan, dan lubang api.

Batu alam
Batu alam

Dalam artikel terbaru ini, memilih Batu alam yang paling cocok untuk proyek Anda berarti Anda akan menikmati batu Anda selama bertahun-tahun. Meluangkan waktu untuk mempertimbangkan pilihan batu Anda akan memungkinkan Anda memilih batu yang paling cocok.

Beberapa Rekomendasi Batu Alam untuk Interior Anda

Di bawah ini kami mempertimbangkan beberapa faktor untuk dipertimbangkan, ditambah beberapa aplikasi umum untuk pilihan batu paling populer.

·         Penampilan

Memilih batu alam daripada produk buatan berarti desain Anda akan benar-benar unik, karena setiap lempengan batu alam berbeda.

Saat memilih batu Anda, pastikan untuk mengunjungi pekarangan batu untuk melihat lempengan sebenarnya yang akan Anda gunakan, daripada memilih dari sampel.

Ini memungkinkan Anda untuk melihat warna, urat, dan gerakan yang muncul di seluruh pelat. Batu alam menyajikan berbagai macam pilihan warna, jadi mengambil sampel bagian lain dari proyek Anda, seperti sampel cat, pintu lemari, ubin backsplash, atau faucet, dapat membantu mempersempit pemilihan.

·         Tujuan

Penting untuk memikirkan ruang di mana batu itu akan digunakan. Jika untuk area dengan lalu lintas tinggi, seperti dapur keluarga yang sibuk, Anda mungkin ingin memilih batu yang lebih keras yang lebih tahan terhadap abrasi.

Batu yang lebih lembut membutuhkan pembersihan dan perawatan yang lebih sering untuk mencegah goresan dan goresan.

Untuk alasan ini, batu yang lebih lembut seringkali lebih cocok untuk area di mana batu tidak banyak digunakan, seperti pelapis dinding, backsplash, dan meja rias kamar mandi.

Jumlah waktu yang ingin Anda habiskan untuk membersihkan dan merawat batu Anda harus dipertimbangkan sebagai bagian dari proses pemilihan.

Berikut Adalah Jenis Batu yang Biasa Digunakan

·         Granit

Granit adalah batu yang sangat keras dan tahan lama yang tersedia dalam hampir semua warna yang bisa dibayangkan.

Secara konsisten populer sebagai bahan meja dapur dengan perawatan rendah dan berkinerja tinggi, bahan ini memerlukan sedikit perawatan setelah dibersihkan setelah digunakan. Pembersihan sederhana dengan sabun cuci piring ringan dan air.

Dalam banyak kasus, granit harus disegel menggunakan sealer berkualitas. Setelah disegel dengan benar, granit akan lebih tahan terhadap kotoran dan tumpahan sehari-hari.

Karena sifatnya yang tahan lama, granit cocok untuk banyak aplikasi lain, seperti lantai, dinding pancuran, lubang api, pelapis dinding, meja rias kamar mandi, meja dan meja.

·         Marmer

Marmer adalah pilihan klasik yang elegan dan populer sepanjang zaman. Sementara marmer putih adalah pilihan warna yang paling populer, banyak pilihan warna lain memang ada.

Marmer lebih lembut daripada granit, sehingga lebih mudah ternoda, tergores, dan tergores.

batu sabun
Soapstone adalah batu tahan lama yang lebih lembut dari granit dan terutama terdiri dari bedak. Paling sering ditemukan dalam warna abu-abu muda, juga dapat memiliki nada biru atau hijau.

Baca juga: Jenis Batu ALam Pontianak Terbaik untuk Interior Rumah

Ini tahan panas, yang membuatnya ideal untuk perapian. Lapisan soapstone di perapian dapat dengan cepat menyerap panas dan tetap hangat untuk beberapa waktu setelah api padam.

Ini juga dapat digunakan untuk meja dapur. Goresan dapat dengan mudah diperbaiki dengan amplas biasa dan minyak mineral. Karena sifatnya yang tidak berpori dan tahan terhadap suhu ekstrem, soapstone adalah pilihan populer untuk dapur luar ruangan. Demikian artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *