6 Hal Yang Baiknya Tidak Dilakukan Saat Bangun Tidur, Catet Ya!

Hal Yang Baiknya Tidak Dilakukan Saat Bangun Tidur

Saat bangun pagi ada banyak hal yang sering kita kerjakan dan tanpa diakui malah akan mempengaruhi rutinitas selama seharian. Supaya kamu dapat jalani hari dengan penuh semangat, banyak hal yang telah ini seharusnya tidak kamu kerjakan sesudah bangun pagi.

  1. Menekan tombol ‘snooze’

Bila kamu memencet tombol menunda seringkali kemungkinan kedengar seperti gagasan yang bagus, tapi beberapa pakar mengingatkan jika itu ialah rutinitas jelek yang perlu di hilangkan.

Beberapa pakar yang pelajari tidur menjelaskan tunda sirene, atau yang umum ada dengan tombol tertulis snooze, bukan gagasan yang bagus. Realitanya ialah setiap kita menekan tombol itu dan kembali tidur, kita masuk putaran jadwal tidur yang tidak dapat kita tuntaskan. Ini membuat kita jadi benar-benar capek dan malas saat pada akhirnya harus bangun.

  1. Tidak merapikan tempat tidur

Percaya tidak percaya, merapihkan tempat tidur sesudah bangun diasumsikan dengan tingkatkan keproduktifan kita hari itu lho. Disamping itu, rutinitas penting ini ialah langkah awal untuk menolong kita mengawali rutinitas baik yang lain.

  1. Mengecek email dan sosial media

Rutinitas menempatkan hp berdekatan dengan tempat tidur menjadi rutinitas tiap orang. Mengakibatkan, mengecek e-mail atau media sosial sesudah terjaga akan mengubah pemikiran dari pekerjaan penting yang perlu kita kerjakan.

  1. Bangun dalam suasana gelap

Jam biologis badan kita benar-benar peka dengan terang dan gelap. Jika kita terjaga dengan sinar yang gelap, otak kita akan kebingungan dan membuat kita jadi mengantuk. Membuka tirai jendela kita supaya sinar matahari dapat masuk atau hidupkan lampu yang jelas jika di luar masih gelap.

  1. Lupa minum air putih

Disampaikan Bapak Salman , pemilik doc24hour.net, Sesudah bangkit dari tempat tidur, janganlah lupa untuk ambil 1-2 gelas air untuk mengurangi dihidrasi. Minum air putih bukan hanya menolong Anda bangun tidur, tapi juga membuat metabolisme bergerak ke yang betul. Tambah lemon atau jeruk nipis juga bisa menolong bersihkan hati.

Maka mulai hari kamu sama air. Ini adalah hal terbaik yang bisa Anda kerjakan untuk badan Anda.

  1. Langsung minum kopi

Jika kamu ialah type orang yang memutuskan untuk minum kopi pada pagi hari untuk menolong hilangkan rasa ngantuk, lebih bagus pikirkan kembali rutinitas ini. Antara jam 8 dan jam 9 pada pagi hari, badan kita menghasilkan sebagian besar hormon yang mengendalikan energi .

Maka, jika kita minum kopi saat sebelum jam 9:30 pada pagi hari, badan kita akan kurangi produksi hormon itu, membuat kita jadi kurang tambah energi.

  1. Lupa sarapan

Untuk beberapa orang jarang-jarang untuk mengaplikasikan sarapan pagi, kemungkinan dengan argumen banyak hal. Tetapi, hal itu bukan gagasan yang bagus untuk dipertahankan. Kamu mulai bisa makan pagi dan melatih diri untuk sarapan pagi, awali dengan makan oatmeal atau yogurt dengan buah.

Sebuah study mendapati jika makan makan pagi bisa menolong menahan diabetes dan penyakit jantung, dan tingkatkan performa dan ingatan. Faedah lainnya dari makan pagi pagi ialah, badan bisa terima makanan komplet yang sehat, bergizi, dan tinggi gizi.

Itulah hal yang baiknya tidak kita lakukan agar produktifitas kita selama seharian dapat terus terjaga setiap harinya. Semoga tips diatas dapat membuat kamu berubah kearah yang lebih baik ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *