Langkah Seting Konektivitas 4G untuk Semua Tipe Handphone

Konektivitas 4G

Perubahan tehnologi jaringan sekarang ini telah makin maju. Bila belasan tahun awalnya, kita akan umum menemui piranti yang dapat tersambung dengan konektivitas 3G yang di saat itu telah cepat sekali dalam terhubung beragam data di internet. Tetapi sekarang telah ada konektivitas 4G yang sudah pasti bisa lebih cepat. Benar-benar rugi bila kamu belum manfaatkan tehnologi yang ini. Kamu dapat ikuti langkah seting konektivitas 4G berikut dan rasakan keringanan dalam terhubung internet.

Mengenali Konektivitas 4G

4G tawarkan akses situs mobile yang cepat sampai 1GB/detik. Kekuatan ini memberikan fasilitas service streaming lebih lancar, bermain games online tanpa masalah atau lag, melihat film atau video dengan kualitas HD secara nyaman, sampai video konferensi yang mempunyai kualitas yang tinggi. Stokholm dan Oslo di Swedia jadi kota pertama kali yang memakai 4G dengan standard Long Termin Evolution (LTE) pada 2009.

Peralihan 3G ke 4G akan memerlukan piranti mobile yang lain, tidak sekedar hanya menukar kartu SIM seperti peralihan 2G ke 3G. Membuat produsen piranti berlomba-lomba untuk membuat handphone yang dapat menampung feature 4G ini.

Sejumlah keuntungan dari konektivitas 4G:

  • Kecepatan downlink sampai 300 Mbps dan kecepatan Uplink sampai 75 Mbps mengisyaratkan kecepatan yang tinggi dalam terhubung data di internet
  • Memberikan dukungan mekanisme ITU-R dan mekanisme IMT yang memakai gelombang frekwensi
  • Memberikan dukungan kecepatan transfer broadband. Ini dikarenakan oleh 4G mempunyai frekwensi band yang lebih tinggi dari perintisnya.
  • Memberikan dukungan Multicast Broadcast Singgel Frequency Network
  • Konektivitas 4G sanggup meminimalisir masalah hingga jaringan jadi lebih konstan

Dengan beragam keunggulan di atas, sudah pasti kamu akan ingin memakai konektivitas 4G ini secara lancar kan? Untuk dapat memakainya, silahkan turuti langkah mensetting piranti kamu supaya bisa memakai jaringan ini.

Ikuti Langkah Seting Konektivitas 4G yang Gampang Ini

Saat sebelum kamu masuk pada tahapan penataan atau seting ini, ada banyak hal yang perlu kamu yakinkan lebih dulu. Yakinkan handphone yang kamu pakai telah memberikan dukungan konektivitas 4G. Umumnya handphone keluaran terkini sudah tentu mempunyai support ini.

Dikutip kuotabisa.com, seterusnya yang perlu kamu yakinkan ialah SIM card yang telah memberikan dukungan service 4G dan mempunyai data paket didalamnya. Paling akhir, yakinkan wilayah kamu telah ter-cover service 4G. Bila ini telah kamu yakinkan, karena itu silahkan kita awali lakukan seting supaya kamu dapat nikmati konektivitas 4G.

Masuk pada menu Penataan/Seting

Tidak susah mendapati menu yang ini. Umumnya handphone mempunyai icon yang tidak berbeda jauh, yakni gigi-gigi mesin.

Dapatkan dan tentukan pilihan Mobile Network

Pada beberapa piranti pilihan ini dapat ada dalam menu connections atau jadi menu tertentu

Pada menu Mobile Network, kamu bisa mendapati pilihan Preferred Network Tipe. Tentukan pilihan itu

Sesudah mendapati menu Mobile Network, kamu dapat mendapati menu yang hendak atur jaringan apa yang hendak kamu pakai. Menu itu ialah Preferred Network Tipe.

Tentukan atau click pilihan LTE/WCDMA/GSM atau LTE/3G/2G

Pilihan berikut yang hendak tentukan jaringan mana yang hendak kamu pakai. Jika wilayah kamu disokong oleh konektivitas 4G atau keadaan jaringan memungkinkannya, karena itu piranti kamu akan memakai konektivitas 4G secara automatis sesudah pilih pilihan ini.

Klik OK

Klik OK untuk datang dari menu awalnya.

Lihat apa icon jaringan pada handphone memberikan lambang 4G

Jika ada icon 4G yang ada dari sisi icon signal, karena itu hal itu mengisyaratkan jika kamu lagi ada pada konektivitas 4G, hingga kamu bisa rasakan beragam jenis kelebihannya.

Kurang lebih seperti itu langkah seting konektivitas 4G yang dapat kamu aplikasikan nanti. Setiap merk atau tipe handphone akan mempunyai penataan yang tidak berbeda jauh, hingga apa saja merk dari piranti kamu, langkah di atas masih tetap dapat kamu aplikasikan.

Konektivitas 4G bukan hanya dapat dicicipi lewat SIM card saja, WiFi juga memakai tehnologi ini. Peroleh internet yang konstan dan cepat dari GIG by Indosat Ooredoo yang datang untuk memberinya pengalaman yang hebat dalam menjelajahi internet. Cari info harga paket WiFi murah dari GIG by Indosat Ooredoo dan rasakan tehnologi internet

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *