Jadi Simbol Pernikahan, Ini Tips Memilih Cincin Nikah Sesuai Bujet

Tips Memilih Cincin Nikah Sesuai Bujet

Merencanakan pernikahan memanglah tidak gampang, ingat pernikahan ialah acara keramat yang diselenggarakan sekali dalam sepanjang umur untuk tiap pasangan. Beberapa hal yang perlu disiapkan dengan masak. Tidak cuma pakaian pengantin, make-up dan katering saja, tetapi mempersiapkan lambang pernikahan, yakni cicin nikah.

Setiap pasangan pengantin mengharap, cincin kawin itu dapat digunakan sepanjang umur dan dapat jaga keutuhuan dan kesejahteraan dalam bahtera rumah tangga. Apa saja maksudnya, cincin kawin jadi poin yang perlu dalam suatu pernikahan.

  1. Tentukan Anggaran Cincin Nikah

Jangan memaksakan diri untuk beli cincin kawin yang eksklusif, karena ini akan merepotkan Anda. Seharusnya tetapkan bujet cincin kawin. Contoh, Rp3 juta per cincin atau Rp5 juta telah sepasang. Dengang ketahui bujet yang dipersiapkan untuk cincin kawin, maka mempermudah Anda dan pasangan saat menentukan tipe dan bahan cincin yang bakal dipilih.

  1. Pilih Model Cincin Nikah Sesuai Keinginan

Model cincin nikah perlu jadi perhatian, ingat cincin itu akan digunakan selama seharian. Saat ini lebih banyak mode cincin kawin yang menarik dan bagus. Tetapi, balik lagi dengan hasrat atau karakter Anda dan pasangan.

Contoh mode cincin kawin, misalkan bundar polos pas untuk orang atau pasangan yang tidak macam-macam dan ingin kelihatan sederhana. Disamping itu ada mode cincin solitaire yang umum diputuskan oleh pasangan muda yang ingin kelihatan lebih menarik. Tidak boleh karena hanya mode cincin kembali trend, lebih bagus tentukan mode yang sesuai dengan selera. Dengan demikian cincin akan kelihatan bagus dan menarik di jemari, begitu juga kebalikannya.

  1. Beli Cincin Nikah di Toko Perhiasan Terpercaya

Saat ini, beli cincin kawin tidak perlu kebingungan sebab bisa off-line atau online. Toko perhiasan telah banyak jual cincin kawin lewat Instagram, e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan yang lain atau web yang sudah disiapkan oleh toko perhiasan itu.

Tetapi, Anda dan pasangan harus tetap siaga karena banyak toko perhiasan yang tidak bisa dipercaya seperti harga cincin tidak sesuai karat dan kandungan emas menurut situs Jasa Nikah Siri Jogja. Karena itu membeli cincin kawin di toko perhiasan yang telah paling dipercaya dan memberinya kualitas cincin yang baik.

  1. Pastikan Ukuran Cincin dan Jari Sesuai

Jika membeli langsung di toko perhiasan tentu saja Anda dapat coba langsung cincin kawin yang disiapkan. Tetapi, bila Anda dan pasangan memilih untuk beli cincin kawin lewat cara online, bagaimanakah cara ketahui ukuran cincin? Tidak perlu cemas, tiap toko perhiasan online akan memberinya ukuran cincin yang ada sekalian langkah menghitungnya. Bila Anda dan pasangan kurang memahami, tidak ada kelirunya tanya langsung untuk memperoleh tuntunan lewat virtual.

  1. Gunakan Metode Bayar Yang Terdapat Promo Diskon

Sering kali toko perhiasan bekerja bersama dengan beberapa penerbit kartu credit. Adapun wujud kerja samanya seperti promosi diskon atau potongan harga. Ini tentu saja jadi kesempatan irit untuk Anda dan pasangan saat ingin beli cincin kawin dengan pembayaran kartu credit.

Tidak boleh malu untuk bertanya mengenaik promosi kartu credit di tiap toko perhiasan yang Anda dan pasangan datangi.

  1. Rencanakan Beli Cincin Nikah dengan Matang

Meski cincin dipandang lambang pernikahan, tetapi Anda dan pasangan tidak dapat asal beli cincin kawin. Bila tidak sesuai dengan automatis cincin kawin itu tidak kepakai. Ini cuman akan membuat uang kebuang percuma. Oleh karena itu, penting berencana membeli cincin kawin dengan masak dari jarak jauh hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *