Penyebab Subsidi KPR Dicabut Oleh Pemerintah yang Harus Kamu Pahami

Penyebab Subsidi KPR Dicabut

Untuk kamu yang mengambil program rumah subsidi yakni subsidi KPR rupanya dapat dicabut. Program Sejuta Rumah telah ditargetkan pemerintah semenjak periode pemerintah Presiden Joko Widodo masa pertama. Ini dilaksanakan untuk menangani backlog perumahan untuk warga Indonesia yang tidak dapat mempunyai rumah yang pantas.

Satu diantaranya ialah program rumah subsidi untuk warga berpendapatan rendah atau MBR. Pada 2017, salah satunya perumahan yang ditawarkan untuk MBR ialah Villa Kencana Cikarang yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Rumah subsidi ini ditawarkan di bawah harga Rp150 juta, uang muka (down payment/DP) cuman 1%, dan suku bunga angsuran KPR (credit kepemilikan rumah) 5% flat. Customer dapat nikmati subsidi KPR yang diberi oleh BTN, tetapi tidak boleh salah jika subsidi KPR ini rupanya dapat dicabut.

Ada beberapa hal yang perlu dipatuhi supaya kamu tidak alami pengalaman rumah subsidi dicabut. Diambil dari iklan property gratis, kami akan menerangkan beberapa hal sebagai penyebab subsidi KPR dicabut.

 

Rumah tidak Dihuni Lebih dari 1 tahun

Pemilik tempat tinggal harus harus menempati rumah subsidi jika tidak mau terancam ancaman pencabutan subsidi. Pencabutan subsidi atau sarana likuiditas pendanaan perumahan (FLPP) KPR jika rumah tidak dihuni sepanjang setahun 6 bulan.

Nanti, pemilik rumah akan memperoleh surat peringatan sesudah satu tahun dan bersambung pada surat peringatan kelanjutan. Surat peringatan kelanjutan ini akan diberi pada 3 bulan selanjutnya dan 3 bulan ke-2 seterusnya. Jika argumen pemilik karena berpindah kerja, karena itu pemerintah bisa memberinya toleran pada hal itu.

Berharap dikenang jika ini telah tertera dalam kesepakatan credit pembelian rumah, maka janganlah sampai lupa. Saat sarana subsidi dicabut, karena itu pemilik rumah harus bayar angsuran KPR dengan bunga komersil. Suku bunga komersil tentu saja semakin besar dibanding dengan suku bunga flat yang cuman 5%.

 

Pemilik Rumah Melakukan Perbaikan

Salah satunya penyebab rumah subsidi dicabut karena perbaikan. Seperti apakah sich wujud perbaikan yang tidak dibolehkan? Pemilik rumah dilarang untuk mengganti model rumah subsidi secara besar atau masif.

Sebagai contoh, pemilik rumah subsidi jangan membuat rumah baru di atas tempat rumah lama. Atau pemilik menyatukan dua rumah subsidi jadi satu. Jika ini terjadi, karena itu pemilik rumah akan kehilangan subsidi. Pemerintah akan tindak tegas beberapa debitur program rumah subsidi yang lakukan pelanggaran.

 

Pemilik Mengontrakkan atau Menjual Rumah Subsidi

Pemilik rumah memang diwajibkan untuk tinggal atau tempati rumah subsidi, tanpa terkecuali. Mereka tidak dibolehkan untuk melakukan investasi atau menjalankan bisnis dengan rumah subsidi itu. Pemilik jangan sewakan atau mengontrakkan rumah itu, secara singkat pemilik harus menempatinya.

Baca Juga : Biaya Jual Beli Tanah yang Perlu Kamu Siapkan

Mempunyai Hunian Lain

Pemilik rumah tidak dikenankan untuk mempunyai tempat tinggal lain selainnya dari rumah subsidi itu. Program ini harus pas target dan pastikan jika pemilik rumah subsidi ialah orang yang memiliki hak. Tidak boleh bingung, jika pemerintah memang keluarkan ketentuan yang ketat dalam program rumah subsidi ini.

Pengujian secara periodik akan dilaksanakan untuk ketahui apa rumah subsidi dihuni atau mungkin tidak. Jika pemilik berargumen berpindah kerja, karena itu bisa dimengerti. Tapi, bila pemilik memiliki rumah lain karena itu sarana rumah subsidi akan dicabut.

 

Pemilik Memalsukan Identitas

Jika pemilik rumah subsidi lakukan pemalsuan identitas, karena itu sarana rumah subsidi dapat dicabut. Umumnya, beberapa orang yang akui tidak mempunyai rumah atau memiliki penghasilan yang kurang. Tidak boleh kerjakan hal itu ya, karena ada banyak orang yang tidak dapat mempunyai rumah yang pantas.

 

Nah, itu barusan beberapa penyebab subsidi KPR dicabut oleh pemerintah. Untuk kamu yang lakukan credit rumah bersubsidi wajib buat ketahuinya. Mudah-mudahan apa yang telah kami berikan di atas berguna untuk semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *