Baru Mau Beli Apartemen? 5 Hal Ini Harus Anda Perhatikan

apartemen

Apartemen atau rumah pangsa sebuah tipe rumah yang cuman meliputi beberapa dari satu bangunan. KBBI mendefinisikan apartemen sebagai rumah (terdiri dari kamar duduk, ruang tidur, kamar mandi, dapur, dan lain-lain) yang ada pada satu lantai bangunan tingkat yang besar dan eksklusif, diperlengkapi dengan beragam sarana (kolam renang, pusat kesehatan, toko, dan lain-lain). Satu gedung apartemen bisa mempunyai beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus unit apartemen. Istilah apartemen dipakai secara luas di Amerika Utara, sementara istilah flat dipakai di Britania Raya dan beberapa negara persemakmuran.

Apartemen sekarang menjadi satu diantara tipe tempat tinggal yang disukai warga, terutamanya untuk golongan urban yang bekerja di pusat perkotaan dan susah mendapati tempat kosong. Apartemen lebih diputuskan oleh milenial dan mahasiswa perantau sebagai rumah sementara yang nyaman, sederhana, dan tentu saja dekat sama beragam sarana.

Untuk Anda yang kini sedang cari tempat tinggal vertikal untuk ditempati, ada banyak hal yang perlu jadi perhatian supaya tidak salah tentukan tempat tinggal. Dikutip dari beragam sumber, sewa apartemen marigold navapark telah meringkas beberapa panduan pilih apartemen untuk pemula.

1. Lokasi Penting

Lokasi adalah factor pertama kali yang harus Anda lihat saat sebelum pilih rumah. Intinya, pilih apartemen yang dekat sama kantor atau universitas. Yakinkan lokasinya vital, dekat pusat belanja, rumah sakit, dan sarana umum yang lain. Selainnya sarana umum yang komplet, Anda harus juga pastikan tempat tinggal vertikal ini gampang dijangkau. Apartemen yang dekat sama pintu keluar-masuk tol atau angkutan umum tentu saja akan mempermudah pengerahan.

2. Fasilitas yang Tersedia

Hunian yang bagus ialah tempat tinggal yang memberinya kenyamanan pada penghuninya. Sedapat mungkin, pilih apartemen berfasilitas komplet dan nyaman untuk ditempati. Sarana umum yang umumnya ada ialah CCTV, kolam renang, jogging trek, dan gym. Adapula developer yang tawarkan sarana lebih komplet seperti lounge, tempat spa, dan yang lain.

3. Pilih Developer Terpercaya

Developer ialah faksi pengembang project. Mereka yang hendak bertanggungjawab atas semua peristiwa yang terjadi pada banguanan. Karena itu, yakinkan Anda pilih apartemen yang diatur oleh developer paling dipercaya dan mempunyai trek record bagus dalam meningkatkan project tempat tinggal.

4. Cek Harganya

Harga pasti jadi aspek khusus yang perlu jadi perhatian. Yakinkan Anda telah membuat penghitungan yang masak berkaitan harga tempat tinggal yang hendak dibeli dengan kekuatan keuangan yang dipunyai. Disamping itu, harga apartemen umumnya dikuasai oleh faktor-faktor seperti lokasi, tipe unit, sarana yang ada, dan yang lain.

5. Pertimbangkan Biaya Pemeliharaan

Jangan lupa untuk menimbang ongkos perawatan bangunan yang hendak dikeluarkan. Beberapa biaya itu meliputi ongkos listrik, air, parkir, dan sinking fund. Besar ongkos yang ditagihkan developer dapat berbeda bergantung dengan usia apartemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *