7 Tempat di Games Star Wars yang Tidak Ada di Filmnya

7 Tempat di Games Star Wars yang Tidak Ada di Filmnya

Sebagai kreasi bikinan George Lucas, Star Wars sudah jadi sisi yang seakan-akan tidak dipisahkan dari pop culture dan science fiction. Selainnya perang luar angkasa, bentrokan magic di antara Jedi dan Sith membuat kita mimpi untuk menjadi salah satunya kesatria bersenjatakan lightsaber itu.

Selainnya film, Star Wars memasuki dunia games. Di dunia modern ala-ala Star Wars, menelusuri semesta alam bukan rintangan. Banyak beberapa lokasi Star Wars yang sebetulnya tidak ada di film, tapi lebih dijadikan games. Apa sajakah? Berikut lokasi-lokasi Star Wars yang tidak berada di film, tapi berada di games.

  1. Taris

Ada sebagai planet pertama kali yang dituju dalam games Star Wars: Knights of the Old Republic (2003), Taris ialah planet yang pernah disebutkan dalam film Rogue One: A Star Wars Story (2016) dan diwakilkan oleh Senator Tynnra Pamlo.

Dahulu seramai Coruscant, Taris tak lagi jadi perhatian karena kekurangan sumber daya oleh keserakahan Sith. Saat jatuh ke tangan Darth Malak, karena itu beberapa warga Taris dihajar. Karena berpindah ke industri, karena itu Taris terkontaminasi kronis. Belum juga, makhluk beresiko seperti rakghoul yang mengincar.

Di tengah-tengah kecamuk Great Galactic War di antara Republik dan Sith, Republik berusaha untuk kembalikan Taris ke kemasyhurannya dan menjadikan lambang keinginan. Walau sukses dibuat kembali, Taris tak pernah seperti dahulu.

  1. Dantooine

Pertama kalinya disebut oleh Putri Leia Organa pada Star Wars: A New Hope (1977), Dantooine tak pernah diperlihatkan di prekuel, trilogi original, sampai sekuel. Ingat, tempat ini lain dengan Tatooine yang bak gurun. Saat Knights of the Republic launching, baru paling kuat jika Dantooine awalnya ialah basis beberapa Jedi.

Selainnya Jedi Temple, Dantooine mempunyai situs Jedi Enclave, di mana anak-anak yang sensitif Force dan mempunyai potensi jadi Jedi dilatih secara intens. Namun, saat Darth Malak serang, Jedi Enclave ditinggal sesudah alami kerusakan kronis.

Awalannya, Dantooine sempat memang jadi basis Rebel Alliance. Tetapi, mereka berpindah ke Yavin 4. Putri Leia sempat bohong pada Imperial Empire berkenaan Dantooine untuk selamatkan Alderaan. Tetapi, Imperial Empire masih tetap merusak Alderaan karena Dantooine dipandang terlampau jauh.

  1. Anoat City

Sama sesuai namanya, Anoat City ialah salah satu permukiman di planet Anoat. Anoat City ada secara pertama di games first-person-shooter (FPS) Star Wars: Dark Forces (1995) yang bercerita penjelajahan Kyle Katarn, seorang pejabat Imperial Empire yang membelot ke Rebel Alliance dan jadi Jedi.

Saat sebelum periode Clone Wars, Anoat City dikolonisasi sampai terkontaminasi. Pada akhirnya, Anoat City juga ditinggal. Dalam plot Dark Forces, Kyle ke bawah Anoat City untuk cari Moff Rebus, seorang perancang senjata untuk Imperial Empire, untuk hentikan Project Dark Troopers.

  1. Lehon

Lehon ialah planet tropis sebagai komunitas dari ras amfibi Rakata. Oleh karenanya, planet ini disebutkan Rakata atau Rakata Prime. Karena dampak dark side, ras Rakata populer sebagai makhluk yang biadab dan memperbudak mereka yang rendah secara cendekiawan

Sukai perang dan mempunyai tehnologi maju sampai dapat mengganti planet sesenang hati, Rakata jadi ras yang ditakutkan sepanjang tahun. Diperlihatkan pertama kalinya di Knights of the Old Republic sesudah Jedi Civil War, Lehon ditinggal dan disebutkan “Unknown World” atau “Dunia Asing”.

Galactic Republic jadikan Lehon sebagai situs bersejarah yang tidak dapat dimasuki siapapun. Saat Darth Bane ingin ambil Sith Holocron punya Darth Revan, Bane dapat rasakan kedatangan dark side yang hebat di Lehon, bahkan juga lebih dari Korriban.

  1. Bogano

Bogano ialah planet yang tampil secara pertama di Star Wars Jedi: Fallen Order (2019). Ambil latar sesudah Star Wars: Revenge of the Sith (2005), games ini bercerita penjelajahan Cal Kestis, Jedi yang selamat dari Order 66. Sesudah hidup damai, Cal jadi buronan Imperial Empire sesudah kedapatan bisa memakai Force.

Lari dari planet Bracca, Cal ke Bogano. Di situ, Cal mendapati sebuah peti uang yang simpan daftar rahasia anak-anak yang sensitif Force yang terpencar dan yakin jika Ordo Jedi akan bangun kembali.

Luke Skywalker dan saudarinya, Leia Organa, sempat ingin jadikan Bogano sebagai basis untuk Rebel Alliance. Namun, sesudah menyaksikan jika Imperial Empire telah memijakkan kaki ke Bogano, mereka juga menangguhkan niat.

  1. Alzoc III

Ada pertama kalinya di Star Wars: Jedi Knight II: Jedi Outcast, planet es Alzoc III ialah arah visi Kyle Katarn. Sepintas, Alzoc III memang mengingati kita pada Hoth. Sempat disebutkan di seri adegan 6 (The Prisoner) The Mandalorian (2019), Din Djarin menjelaskan jika dia pernah jalankan visi di planet itu.

Alzoc III ialah rumah untuk ras Talz, spesies bermata empat. Karena lingkungannya yang tidak ramah, Alzoc III tidak demikian populer. Namun, saat Imperial Empire ketahui kekayaan sumber daya di Alzoc III, mereka memperbudak ras Talz dan menanggalkan sumber daya planet itu.

Sesudah keruntuhan Imperial Empire, New Republic ketahui tindakan biadab Imperial Alliance pada Alzoc III dan Talz . Maka, mereka mengenalkan Talz ke spesies-spesies lain. Bukan itu saja, tambang yang awalnya terkuasai Imperial Empire dibalikkan ke Talz.

  1. Korriban

Ingin tahu dengan awalnya dari ideologi Sith dan dark side? Pertama kalinya ada di Knights of the Old Republic, planet Korriban ialah cikal akan dari ideologi penentang Jedi itu. Disebutkan sebagai Moraband di zaman Clone Wars, Korriban diselimuti oleh aura dark side dan kejahatan juga menjalar.

Di Korriban, ada sekolah tinggi untuk latih kegarangan beberapa Sith dan pusara dan warisan beberapa pentolan Sith. Namun, dengan kematian Uthar Wynn dan Darth Malak oleh Revan, karena itu Sith alami perang saudara dan Korriban ditinggal. Namun, tekad Sith untuk menghidupkan Korriban masihlah sama.

Itu beberapa ulasan dari bahas game mengenai tempat di jagat Star Wars yang kelihatan di games, tapi tidak di film. Menurutmu, mana lokasi yang pantas diangkat ke layar-lebar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *