8 Cara Menambah Subscriber YouTube dengan Minim Biay

Subscriber YouTube dengan Minim Biaya

Semakin ke sini dunia digital makin mengalami perkembangan dan ikut buka lapangan kerja baru memulai dari digital pemasaran, konten writer, copywriter, sampai konten creator. Saat ini lebih banyak orang yang memiliki cita-cita menjadi content inisiator karena dipandang mempunyai pendapatan yang fenomenal lewat Adsense. Salah satunya hal yang sama dengan seorang content inisiator YouTube ialah subscriber.

Yup, dukungan dari pemirsa ini mempengaruhi kehadiran content inisiator itu dalam suatu basis. Jadi tidak bingung bila beberapa inisiator sering ucapkan “janganlah lupa subscribe” pada bagian awalnya atau akhir video. Nach, untuk kamu yang baru mengawali keberuntungan di basis YouTube, Berikut cara-cara menambahkan subscriber yang kurang ongkos. Yok, baca pembahasan secara lengka

Baca Juga: Jejak pewarta.

1. Mulailah dengan membuat content yang memikat dan berkualitas

Cara menambahkan subscriber yang efisien yakni dengan membuat content yang memikat dan berkualitas. Kamu dapat tetapkan siapa yang hendak jadi audience kamu, lalu tentukan topik dan content yang sesuai sasaran audience. Kamu bisa juga menganalisa content video yang telah kamu upload awalnya dengan patokan engagement, watch time, rerata durasi waktu melihat, dan penyimpanan audience untuk menyaksikan topik yang mana hasilkan engagement paling tinggi.

Dengan begitu, kamu dapat mendapati type content apakah yang berkesempatan tingkatkan engagement dengan audience dan menolongmu memperoleh semakin banyak subscriber. Sesudah mendapati type content yang sama sesuai, coba untuk menguploadnya dengan teratur.

Simak Juga: Jejak unsyiah.

2. Kategorikan video ke playlist dan beri judul yang mempunyai imbas optimal

Buat para subscriber nyaman ada di saluran YouTube punyamu dengan membuat kelompok tertentu dari koleksi videomu ke sebuah playlist hingga mereka gampang melihat video secara terus-menerus. Supaya lebih berpengaruh, kamu bisa juga tambah judul playlist dengan kalimat yang powerful.

Daripada membuat judul “panduan menabung”, kamu dapat membuat kelihatan makin menarik dengan “panduan memperoleh tabungan Rp1 juta dalam satu bulan”. Ini dapat memancing rasa tertarik pemirsa hingga mengeklik content videomu.

Baca Juga: Jejak UB.

3. Manfaatkan fitur end screen untuk membikin referensi video lain pada bagian akhir video

Kamu perlu pikirkan langkah supaya beberapa subscriber makin banyak melihat content video yang kamu upload ke saluran YouTube. Satu diantaranya dengan manfaatkan fitu end screen untuk dipakai pada bagian akhir video. Cukup sisakan sekitaran 8 – 10 detik diakhir video untuk menambah link video yang lain. Cara ini menjadi satu diantara langkah yang efisien untuk memperoleh semakin banyak views dan subscriber untuk saluran YouTube.

4. Tambahkan ikon subscribe di bagian branding watermark videomu

Langkah selanjutnya yang dapat kamu coba yakni menambah tombol subscribe di bagian branding watermark video. Tombol ini bisa mempermudah audience yang ingin memberikan dukungan kontenmu lewat subscribe, karena mereka perlu memencet tombol subscribe lewat video yang barusan mereka saksikan.

5. Optimalkan saluran YouTube kamu dengan tempatkan keyword yang berkaitan

Untuk mendapatkan semakin banyak support dari pemirsa, kamu perlu membuat content videomu lebih gampang diketemukan di situs penelusuran YouTube. Kamu harus membuat videomu ada di rangking tinggi di situs penelusuran dengan lakukan optimasi video lewat peletakan keyword yang berkaitan di judul, tag, deskripsi, file video, file SRT dan file thumbnail.

Selain itu, lihat keyword apa yang terbanyak membantu audience ke video kamu dari laporan penelusuran YouTube, lalu tambah keyword itu ke metadata.

6. Buat video dengan durasi waktu minimum sepuluh menit dengan thumbnail yang memikat

Tampilan thumbnail yang memikat dapat memacu rasa ingin tahu dan minat pemirsa untuk mengeklik dan melihat videomu. Bahkan juga, bila pemirsa berasa content videomu menarik, mereka akan berminat untuk memberikan dukungan saluran YouTube-mu lewat subscribe. Kamu dapat pakai beberapa warna yang memikat dan tampilkan foto orang atau suatu hal sebagai kunci dari videomu.

7. Melakukan hubungan dengan audience di kotak kometar bisa juga tingkatkan kualitas content

Seperti yang kita mengetahui, di dunia digital ini hubungan di antara content inisiator dengan audience benar-benar dibutuhkan untuk membuat komunikasi dua arah dan membuat audience berasa dekat sama si inisiator. Kamu bisa juga mengaplikasikan ini pada saluran YouTube punyamu.

Kamu dapat memberi tanggapan dan menjawab beberapa komentar dari pemirsa, terutama bila pemirsa memberi gagasan atau insight yang baik untuk perubahan kontenmu. Kamu bisa juga lakukan streaming langsung dan beri peluang untuk berunding atau sekedar ‘ngobrol’ sama mereka.

8. Terakhir, promokan saluran YouTube ke komune yang berkaitan dan basis yang lain

Melakukan promo ke basis lain dapat menjadi salah satunya langkah menambahkan subscriber, karena kamu dapat mencapai pemirsa di luar YouTube. Coba promokan videomu di basis lain seperti pada sosial media, komunitas dan website dialog, e-mail pemasaran atau lakukan kerjasama dengan sama-sama content inisiator. Langkah ini dapat menolongmu untuk dapat mencapai pemirsa lebih luas kembali.

Nah, itulah beberapa panduan yang dapat kamu coba untuk menambahkan subscriber di saluran YouTube. Tidak perlu keluarkan dana dahulu, kamu dapat mencoba maksimalkan feature yang ada untuk mencapai semakin banyak dukungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *