6 Cara Menangani Laptop Lemot Jadi Lebih Cepat

6 Cara Menangani Laptop Lemot Jadi Lebih Cepat

Saat ini, netbook jadi alat penting untuk beragam kepentingan dimulai dari tugas sampai evaluasi sekolah. Netbook mempunyai desain yang kecil hingga dapat dibawa mobile melancong. Tapi seiring waktu berjalan performa netbook makin turun, satu diantaranya netbook jadi makin lelet untuk dibawa bekerja.

Netbook lelet kerap mengusik kerja atau belajar, apa lagi bila kerap hang. Rasanya ingin tukar netbook saja, tetapi harus hemat untuk bujet lain.

Meringkas dari gookalian.com ini tips-nya supaya netbook bekerja bisa lebih cepat.

Langkah menangani netbook lelet:

  1. Periksa ruangan hard disk

Penting untuk pastikan ada ruangan bebas 15% di hard disk. Bila kamu mendapatkan hard disk mulai penuh, hapus beberapa program dan file bisa saja opsi untuk tingkatkan kecepatan.

  1. Tutup tab yang tidak kepakai

Bila kamu bekerja dengan project besar, karena itu memungkinkan kamu buka banyak tab dan lupa untuk tutup tab yang tidak kepakai. Walau sebenarnya tutup tab itu dapat membuat kerja netbook bisa lebih cepat. Janganlah lupa refresh browser.

  1. Hapus file tidak kepakai

File sementara yang dipakai untuk proses instalasi, caches dan cookies dari internet memberatkan kerja netbook. Untuk Mac, install program CCleaner untuk ketahui temporary files dan menghapusinya. Untuk PC, click Start > All Programs > Asesoris > Sistem Tools > Disk Cleanup.

  1. Restart laptop

Re-start netbook dapat beri kesegaran memory dan dapat memberi kesempatan untuk up-date install. Bila kamu memakai netbook terus-terusan secara non-stop, bagusnya re-start kiranya 1 minggu sekali untuk pastikan netbook berjalan mulus.

  1. Backup data

Coba tolong performa netbook mulai dengan backup data dengan memberikan hard disk external. Kamu bisa manfaatkan layanan online Google Photos, Amazon Drive, Dropbox dan yang lain. Dengan demikian, RAM aman dan OS jalan lebih bagus.

  1. Hapus bahasa yang tidak dipakai

Langkah simpel untuk kosongkan beberapa ruangan operasi computer dengan hapus bahasa yang tidak dipakai.

Di PC dengan OS Windows, kerjakan cara berikut ini: Settings app > Time dan Language > Language > Windows Display Language. Tentukan Bahasa yang kamu harapkan dan tentukan sebagai Bahasa Standar. Tentukan Hapus bahasa untuk kosongkan ruangan di mekanisme Windows.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *