5 Kejadian Konyol ini Pasti Pernah Kita Rasakan Saat Kali Pertama Punya Komputer

5 Kejadian Konyol ini Pasti Pernah Kita Rasakan Saat Kali Pertama Punya Komputer

Pengalaman pertama dalam hal apa saja itu sering jadi satu hal yang demikian membekas untuk kita semua. Apa lagi bila pengalaman itu terhitung peristiwa yang terkesan sejauh hidup. Satu diantaranya ialah pertama kalinya dahulu kita mempunyai computer. Umumnya, benda yang ini dahulu banyak dipunyai sebagai hadiah saat naik kelas jaman SD, keperluan kuliah, kerja, dan lain-lain.

Saat ini mempunyai sebuah unit computer hebat kemungkinan sebagai hal yang umum saja. Tetapi, berbeda hal dengan beberapa puluh tahun lalu. Computer adalah benda yang cuman dipunyai oleh sedikit orang. Selain memerhatikan keperluan, harga computer waktu itu bisa juga disebut mahal. Pengalaman Swissjava ini tentu relate sekali dengan kita saat dahulu pertama kalinya mempunyai sebuah computer.

  1. Nggak memahami jika ada proses yang perlu dilewati saat sebelum mematikan. Akhirnya langsung nyabut kabel dari colokan

Seperti yang kita mengetahui, untuk mematikan computer kita harus lewat proses shut down lebih dulu. Namanya baru pertama kalinya, sering kali hal yang ini tidak pernah jadi perhatian.

Coba ngaku, siapakah yang dahulu sering kali langsung nyabut kabel dari colokan? Penginnya cepat dan tidak perlu repot, ujungnya justru bolak-balik ke tukang service.

  1. Saat di sekolah selalu cepat-cepat pulang karena sudah tidak sabar ingin di muka computer

Perasaan yang ini tentu banyak juga dirasa saat dahulu kita baru pertamanya kali punyai computer di jaman sekolah. Bel pertanda jam pulang sekolah belum mengeluarkan bunyi saja rasanya sudah resah tidak karuan.

Pengin selekasnya pulang ke rumah, tidak pikirkan kemudian ingin pergi main ke mana sama rekan yang lain. Dari sejak sekolah yang dipikirin hanya sampai rumah dan cepat-cepat duduk di muka computer kembali.

  1. Rajin bersihkan tangan dan kaki saat sebelum pegang computer, ucapnya sich agar tidak ada virus yang masuk computer

Entah siapa dahulu yang pertama kalinya menebarkan hal konyol satu ini, tetapi memang pada kenyataannya sebagian dari kita banyak yang melakukan. Kemungkinan, asumsi jaman dahulu mengenai virus computer itu memiliki bentuk sama dengan virus yang punya pengaruh untuk kesehatan tubuh. Karena itu tidak bingung bila beberapa dari kita dahulu miliki kebiasaan beres-beres saat sebelum menggenggam computer. Memalukan sekali jika dikenang.

  1. Udah senang karena disangkanya sukses menjiplak games, rupanya yang dicopi hanya shortcut-nya saja

Bukan anak jaman dahulu namanya jika tidak pernah melalui saat-saat konyol yang ini. Tujuannya ingin kopi games dari computer ke disket atau ke flash disk, tetapi rupanya yang dikopi cuman icon atau shortcut-nya saja. Gantian dipindahkan ke computer lain, disangkanya disket atau flash disk-nya yang eror. Walau sebenarnya kita saja yang tidak memahami triknya.

  1. Setiap hari suka sekali ganti-ganti topik, agar terlihat berbeda

Demi kelihatan kece dan terbaru mengenai dunia perkomputeran di periode itu, beberapa dari kita yang ikhlas mengotak-atik penampilan computer. Salah satunya yang tersering dan banyak dilaksanakan ialah menukar topik agar terlihat makin menarik. Apa lagi jika ditukar dengan topik yang disebut atribut dari program Windows yang ada di atasnya. Ditanggung, langsung auto-keren sekali!

Mengingat hal ini kembali rasanya seperti betul-betul dibawa bernostalgia ke periode beberapa puluh tahun lalu. Rasanya memang demikian menggelitik, tetapi sebetulnya tidak ada yang penting buat malu kok. Lumrah, di jaman begitu kemungkinan beberapa dari kita yang masih merasa terkejut dengan perkembangan dan perubahan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *