4 Cara Praktis Mengetahui Merek dan Tipe Motherboard Tanpa Buka Casing CPU

4 Cara Praktis Mengetahui Merek

Sebagai pengguna komputer atau netbook, kadang-kadang kita perlu memeriksa type/mode motherboard yang dipakai. Hal itu biasa dibutuhkan saat kita ingin lakukan beberapa hal, satu diantaranya ialah up-date driver. Ya, saat lakukan up-date driver tentu saja cara penting yang jangan terlewati ialah cari driver yang sesuai mode motherboard yang digunakan.

Nach, untuk menolong kamu yang sekarang ini masih bimbang bagaimanakah cara ketahui mode motherboard pada computer atau netbook, di sini kami akan memberi 4 pilihan cara yang dapat kamu kerjakan. Apa sajakah? Silahkan baca ulasan di bawah ini hingga tuntas…

1. Melalui DirectX Diagnostic Tool

Untuk membuka DirectX Diagnostic Tool, kita harus buka lebih dulu Run. Triknya pesatnya, yakni memakai shortcut pada keyboard dengan memencet tombol Windows + R.

Sesudah Run terbuka,langsung tuliskan dxdiag dan lalu pencet OK atau Enter. Karena itu, secara automatis akan terbuka kotak diskusi DirectX Diagnostic Tool. Pada tab menu Sistem, di sini kamu bisa menyaksikan merek atau nama perusahaan pembikin motherboard dan modenya yang ada pas di bawahnya.

Baca Juga : Jejak Pewarta.

2. Melalui System Information di Administrative Tools

Selain cara di atas, langkah yang ke-2 ini juga bisa diputuskan untuk kamu yang ingin ketahui sekaligus berkenaan Hardware Sumber, Components, dan Software Environment. Triknya tidak begitu susah. Pertama kamu membuka Kontrol Panel, lalu pada view by tentukan Category. Selanjutnya tentukan Sistem and Security > Administrative Tools. Kemudian, ganda klik pada Sistem Information. Maka terbuka jendela baru “Sistem Information”. Nach, di sini kamu bisa menyaksikan merek dan type/mode dari motherboard yang dipakai netbook atau computer kamu.

Baca Juga : Jejak Unsyiah.

3. Melalui Command Prompt

Kalau kamu ingin belajar memakai Command Prompt, kamu dapat memakai langkah yang ke-3 ini. Beberapa langkahnya, pencet Windows + R lalu tuliskan perintah cmd.

Simak Juga : Jejak Ub.

4. Memandang model motherboard menggunakan Speccy

Speccy ialah software yang dapat memeriksa detail computer atau netbook selengkapnya. So, kamu nanti bukan hanya dapat ketahui merek dan type motherboard, tetapi juga detail computer secara detail.

Penampilan software ini baik sekali dan gampang untuk dinavigasi. Pertama membuka kamu langsung akan ada di tab menu Summary yang berisi info singkat berkenaan detail computer. Jika ingin menyaksikannya dengan detil atau komplet, kamu cukup click link warna biru. Misalkan kamu click link Motherboard, karena itu nanti bakal tampil info komplet sekitar motherboard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *