8 Game Edukasi Anak Terbaik di Android

Game Edukasi Anak Terbaik

Untuk kamu yang sudah memiliki anak, tentu saja terkadang tersisip rasa cemas bila anak sering bermain games. Ditambah di jaman saat ini, rasanya benar-benar susah menghindari anak dari handphone seperti handphone dan tablet. Tetapi tidak perlu cemas, sekarang ini ada beberapa program dan games anak yang mendidik, yang langsung bisa kamu unduh di playstore untuk handphone android kamu.

Dimulai dari games mengenai pengajaran agama sejak awal kali, pengenalan warna, tipe binatang, program mengolah, sampai belajar berhitung dan memperkenalkan abjad untuk anak yang baru mejalani sekolah PAUD atau TK.

Tidak cuma untuk anak yang telah mengusai dalam mainkan handphone, bahkan juga ada games untuk bayi di bawah satu tahun yang sering ingin tahu dan sering menekan-nekan monitor HP. Games untuk bayi ini disamakan dengan tingkatan perubahannya yang baru mengenali gambar dan suara.

Selain itu, games mendidik untuk anak ini dapat dimainkan secara off-line, hingga masih tetap dapat dimainkan sekalinya tidak ada akses internet. Karena itu, bila kamu kebingungan cari games yang pas untuk mendidik anak,di bawah ini terdapat 8 pilihan game edukasi terbaik untuk smartphone android yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan sang buah hati.

1. Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD

Game ini terdiri dari beberapa opsi modul yang sangatlah baik, seperti belajar berhitung, membaca, menulis, mengaji, menggambar, memberi warna, belajar bahasa inggris, sampai lagu anak-anak. Tentunya games mendidik ini benar-benar pas untuk anak kamu yang sekarang ini masih duduk di kursi TK atau range umur tiga tahun.

2. Belajar Hijaiyah + Suara

Buat kamu yang ingin memberikan pelajaran Al-Qur’an ke anak sejak awal kali, games Hijaiyah + Suara ini kelihatannya benar-benar pas. Dalam games ini, anak akan belajar mengenali huruf hijaiyah dari alif, ba’, ta’, sampai ya’ yang sudah dilakukan dengan mengasyikan.

Selainnya belajar membaca dan menulis huruf hijaiyah, ada pula beberapa opsi game yang lain yang dapat dimainkan anak, seperti menerka ketupat hijaiyah, kolam ikan hijaiyah, dan pohon huruf hijaiyah.

3. Learn Animals Name

Game ini akan memberikan pengenalan sekitar hewan-hewan di beberapa penjuru dunia, dimulai dari yang sering ditemui, sampai hewan sangat jarang yang pantas untuk dipahami. Belajar mengenal hewan dari warna, suara dan memiliki bentuk, dan membuat kata dari beberapa nama hewan itu, pasti pantas dicoba, khususnya untuk anak dimulai dari umur 3 sampai delapan tahun.

Menyaksikan hewan-hewan dengan wujud yang unik, tentunya membuat anak-anak lebih tertarik sama pelajaran yang ditampilkan oleh games Learn Animals Name ini.

4. Toca Kitchen 2

Game edukasi anak untuk handphone tidak cuma sama dengan anak lelaki, tetapi banyak juga ada untuk anak wanita, satu diantaranya games Toca Kitchen 2 yang berbentuk permainan masak-masakan yang pasti banyak dicintai anak wanita.

Memiliki fitur yang lumayan komplet untuk membikin beragam masakan, games ini pas untuk anak yang menyukai belajar mengolah. Bermacam makanan seperti burger dan makanan unik yang lain yang dibikin dengan resep sendiri, dan membuat menara dengan tomat pasti mempertajam kreativitas anak.

5. Rube’s Lab

Game edukasi untuk anak lima tahun ke atas ini akan bawa anak-anak ke dunia fisika, tetapi dengan karakter yang paling hebat hingga anak tidak akan jemu untuk belajar. Beragam puzzle dengan penampilan menarik berpenampilan fisika dan nalar akan disuguhi didalamnya yang hendak memicu otak anak.

6. Kunci Dasar Gitar 3D

Untuk kamu yang ingin menanam kekuatan musik pada anak sejak awal kali, khususnya gitar, Games Kunci Dasar Gitar 3D ini benar-benar pantas untuk dicoba. Dengan games mendidik anak yang ini, perlahan-lahan anak bisa mengenali kunci-kunci dasar dalam mainkan gitar.

Saat sebelum kamu betul-betul punya niat mendaftarkannya ke arah tempat les musik, kamu dapat lebih dulu meng-install games ini supaya anak mempunyai kekuatan dasar yang didalaminya secara otodidak. Apa lagi bila anak kelihatan mempunyai minat khusus pada alat musik, tentunya games ini akan mempertajam kekuatannya yang hendak terikut sampai dewasa.

Baca Juga : androidponsel.id

7. Lego Friends: Heartlake Rush

Tak sedikit anak-anak yang menyenangi mainan fisik berwujud lego. Selainnya dipandang membahagiakan, mainan lego sanggup membuat kreativitas anak dengan membuat bermacam-macam seperti bangunan gedung memakai lego itu.

Nach, games Lego Friends: Heartlake Rush ini benar-benar pas dimainkan oleh anak-anak untuk memicu kreativitasnya. Dalam games ini anak ada satu kelompok rekan yang akan menolong anak kamu berpetualang dengan beragam rintangan yang hendak mempertajam otak. Disamping itu, jumlahnya visi dalam games mendidik ini pasti akan memicu adrenalin dan kecakapan anak, yang dibuntel dengan beragam serunya didalamnya.

8. Kotak Bekal Hello Kitty

Game anak wanita yang ini tidak kalah terkenal dan mendidik. Kotak Perbekalan Hello Kitty akan latih kreativitas dengan membuat perbekalan makanan yang unik dari beragam jenis feature yang telah ada didalamnya.

Apa lagi, games ini dikuasai figur kartun iconic Hello Kitty, yang pasti dapat membuat anak wanita tertarik untuk memainkan. Beragam feature lucu dan design full colour dalam games ini tidak akan membuat anak wanita kamu berasa jemu bermain sekalian belajar dalam dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *