Cara Memulai Bisnis Kos-kosan, Biaya dan Keuntungannya

Cara Memulai Bisnis Kos-kosan

Dewasa ini, bisnis properti semakin disukai sebagai kebun investasi, satu diantaranya ialah gagasan usaha kost-kosan. Walau sempat kering saat periode wabah, tetapi tidak perlu waktu yang lama untuk usaha ini untuk membumbung kembali. Ingat, jumlahnya orang yang mengelana, entahlah untuk bekerja atau belajar tiap tahunnya.

Nach, bila Anda sedang menimbang usaha property, tidak ada kelirunya mengawali usaha kost-kosan. Bagaimana triknya dan berapakah sekiranya ongkos yang dibutuhkan? Yok baca artikel berikut sampai habis! Bila Anda berminat untuk membentuk bisnis rumah kos, tetapi kebingungan bagaimana cara memulainya. Simak beberapa strateginya berikut ini.

1. Memilih bangunan yang tepat

Baik membangun sendiri atau beli rumah kos maka Anda harus mengenal dan memerhatikan tiap detil bangunan itu. Yakinkan jika keadaan bangunan pantas untuk dihuni, hingga Anda tak perlu merenovasi ulangi.

Disamping itu, bila Anda membeli dari pihak lain, baik itu perseorangan atau pengembang, sebaiknya untuk memeriksa segalanya berkaitan validitas bangunan. Janganlah sampai, Anda beli bangunan perselisihan. Karena hal tersebut akan bikin rugi diri Anda sendiri.

2. Mengenal jenis properti

Sebelum memutuskan membuat kost-kosan, ketahui terlebih dahulu property Anda, apa bangunan itu pas jika dijadikan rumah kos. Ingat, kost-kosan memerlukan banyak kamar sama ukuran standard dan sarana. Karenanya, pikirkan secara baik tipe property Anda.

3. Bangun dengan konsep unik

Strategi bisnis kost-kosan untuk memancing ketertarikan beberapa calon penghuni, akan lebih bagus bila Anda membuat rumah kos dengan design yang memikat dan unik. Tempat tinggal dengan ide industrial dan minimalis belakangan ini lagi banyak disukai karena dipandang aesthetic.

4. Pilih lokasi strategis

Tips usaha kost-kosan setelah itu pilih lokasi vital. Dalam masalah ini, taktik yang ditujukan ialah dekat sama perkantoran, sekolah atau universitas. Makin vital lokasi Anda, maka ada beberapa calon penghuni membidiknya.

5. Tampak bersih dan terawat

Tidak hanya perkara exterior dan sekitar lingkungan, tetapi Anda pun perlu memerhatikan segi kebersihan dan perawatan dalam bangunan. Calon penghuni condong akan menyenangi rumah kos yang menunjukkan udara bersih dan tidak kotor. Karena itu, elemen kebersihan penting untuk menarik mereka.

Simak Juga : harga apartemen

6. Memiliki fasilitas yang layak

Harga rumah kos umumnya dibandrol sesuai sarana yang diberi. Sarana umum dan pantas standard rumah kos minimal kasur, almari baju, meja dan bangku. Ada juga rumah kos tawarkan kamar mandi dalam dengan sarana komplet seperti AC, TV sampai water heater.

7. Menetapkan harga sewa bersaing

Cara bisnis kos-kosan yang paling akhir ialah memutuskan harga sewa berkompetisi. Saat sebelum memutuskan harga, Anda dapat lakukan penelitian pesaing lebih dahulu. Penelitian ini mencakup, sarana, keadaan sampai harga. Bila kiranya Anda mempunyai sarana lebih komplet, karena itu dapat menetapkan harga semakin tinggi, namun tetap samakan dengan harga pasar pada lokasi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *