Pengertian dan Fungsi Simple Present Tense

Simple Present Tense

Saat kita pelajari materi Bahasa Inggris, ada sekitaran 16 tenses bahasa inggris yang penting didalami dan dimengerti. Satu diantaranya ialah Simple Present. Materi ini lebih banyak dicari beberapa siswa pemula. Masalahnya tipe tense bahasa inggris yang ini kerap jadi menu pembuka untuk siswa. Terutamanya untuk pemula sebagai materi dasar supaya bisa meneruskan ke tingkat selanjutnya.

Skema ini dipandang paling simpel. Maka dari itu, disebutkan Simple. Jika anda ingin serius mengusai berbahasa Inggris, karena itu anda harus memerhatikan pemahaman, peranan, rumus dan misalnya sampai habis.

Pengertian Simple Present Tense

Jika kita menyaksikan dari asal wujud ucapnya, karena itu Simple mempunyai makna simpel. Sementara present mempunyai makna sekarang ini. Ini akan membuat anda pahami seperti apakah skema kalimat yang ada dengan bahasa Inggris. Anda akan pahami kapan memakai tense itu dengan menyaksikan beberapa perannya.

Pada intinya, Simple present tense itu bisa kita definisikan sebagai wujud kata kerja yang paling simpel dari tipe tense yang lain. Kata Kerja ini dipakai untuk mengatakan aktivitas setiap hari, berulang-ulang seperti kegiatan rutin atau rutinitas. Ini menjadi satu diantara tenses yang tersering digunakan dengan bahasa Inggris.

Fungsi Simple Present Tenses

Dalam suatu kalimat, Simple present tense ini berperan untuk dipakai dalam beragam jenis pengakuan. Apa itu? Berikut info secara lengkap buat anda.

  1. Mengatakan Aktivitas Sehari-Hari (Daily Activity)

Awalnya barusan telah kita sebut jika peranan tenses yang ini ialah memperlihatkan kegiatan atau aktivitas yang berkali-kali. Kegiatan tiap hari dimulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Misalkan: I go to school everyday. (Saya ke sekolah tiap hari)

  1. Mengatakan Kejadian yang Umum Terjadi dan Tidak Dapat Dibantah

Juga bisa mengatakan kebenaran umum atau general truth. Misalkan pada kalimat:

The sun rises from the east. Maknanya: Matahari keluar dari arah timur.

The leaves are green (daun itu warna hijau).

  1. Mengatakan Keinginan atau Perintah Pada Musuh Berbicara

Misalkan pada kalimat:

Please sit down, Ana! (Silahkan duduk Ana)

  1. Mengatakan Kejadian yang Telah Bisa Ditegaskan Akan Terjadi atau Direncanakan

Peranan Simple present tenses bisa memberi pengakuan berkenaan sebuah peristiwa yang terjadi atau akan dikerjakan dalam kurun waktu mendatang. Misalnya:

I’ll be visiting Grandpa’s house every akhir pekan (Saya akan bertandang ke rumah kakek tiap akhir pekan)

My father will go home once a month (Ayahku akan pulang satu bulan sekali).

Kata kerja seperti ini bisa berperan saat kita ingin memperlihatkan karakter atau kekuatan yang dipunyai seorang. Misalkan:

Ana and Ani speak English fluently. (Ana dan Ani bicara Bahasa Inggris dengan lancar)

  1. Mencuplik Informasi atau Info

Kata kerja itu bisa berperan untuk mencuplik sebuah informasi, media massa, web dan sumber informasi lain. Kata kerja yang kerap kali kita pakai umumnya ialah advice atau menasehatkan, menjelaskan (say), mengingati (warn).

Misalkan pada kalimat:

The announcement warns us not to gather and always keep our distance. (Informasi itu memberi kita peringatan supaya tidak bergabung dan selalu jaga jarak).

Ringkasan berkenaan ulasan Simple present tense ini yakni wujud kata kerja. Atau tense yang digunakan untuk perlakuan normal, faktual atau yang umum terjadi.

Funsi tense yang ini ialah supaya kita bisa menerangkan mengenai sebuah kejadian sebagai rutinitas dalam setiap hari. Atau menerangkan berkenaan kejadian yang tidak ada hubungan sama waktu.

Jika anda ingin perdalam kekuatan anda dalam pelajari bahasa Inggris, karena itu anda dapat tergabung dengan Daerah Inggris Pare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *