Pekerjaan Freelance

Pekerjaan freelance adalah tren di Indonesia pada khususnya. Rata-rata orang menjadi freelance karena ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa dikatakan cukup besar untuk berbagai bidang seperti IT dan desain grafis. Selain itu, ada juga orang yang bekerja lepas karena tidak ingin terikat dengan jam kerja.

Pekerjaan Freelance yang Paling Banyak Dicari

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia kerja freelance, berikut adalah beberapa daftar pekerjaan freelance yang paling banyak dicari saat ini.

1. Desainer Grafis

Saat ini, desainer grafis sangat dibutuhkan untuk memasarkan suatu produk kata TutorBisnis. Karena sekarang banyak orang lebih tertarik pada gambar daripada teks. Belum lagi perkembangan media sosial khususnya Instagram dimana semua produk harus menggunakan platform agar masyarakat tertarik untuk mengetahui dan membeli produk yang ditawarkan. Dan untuk Instagram, desain yang menarik menjadi salah satu faktor yang membuat orang mem-follow akun Instagram. Ada kebutuhan mendesak bagi desainer grafis untuk membuat logo untuk mendesain konten Instagram.

2. Content Writer

Banyak perusahaan ingin website perusahaan mereka diperbarui untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke website mereka. Nah, salah satu cara untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke situs adalah dengan membuat artikel terupdate. Di sini seorang penulis konten diperlukan untuk membuat artikel, sehingga semakin banyak pembaca, semakin banyak mengunjungi situs web. Pakar SEO sebenarnya cukup mirip dengan penulis konten. Di sini spesialis SEO bertanggung jawab untuk meningkatkan lalu lintas di situs web. Tugas lainnya adalah memasukkan situs web ke dalam kolom pencarian Google terlebih dahulu.

Karena saat ini banyak orang menggunakan Google untuk mencari informasi. Setelah situs web memasuki urutan pertama kolom pencarian Google, orang dapat mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan.

4. Social Media Specialist

Jumlah pengguna media sosial semakin hari semakin meningkat. Dalam laporan Katadata, berdasarkan hasil survei Wearesocial Hootsuite yang dipublikasikan pada Januari 2019, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 150 juta, atau 56% dari total populasi.

Spesialis media sosial bertanggung jawab untuk mengelola semua media sosial perusahaan, mulai dari mengunggah posting hingga membuat teks hingga mengoptimalkan iklan media sosial.

5. Web Designer

Website saat ini menjadi salah satu media branding terpenting bagi perusahaan. Website memudahkan pelanggan untuk mengetahui lebih banyak tentang perusahaan. Dari mengenal layanan yang ditawarkan, hingga mengetahui nomor layanan pelanggan hingga menghubungi.

Desainer web memiliki tugas untuk membuat tampilan situs web menarik dan menarik. Mulai dari desain informasi, pemasangan banner dan lain sebagainya.

6. Voice Over

Di era online saat ini, voice-over sangat dibutuhkan, baik untuk produksi iklan, video game, materi pembelajaran online atau untuk membaca buku audio. Seorang pembicara memiliki tugas untuk memberikan narasi dan dialog tentang proyek yang diinginkan. Pembicara juga harus memiliki pengucapan yang baik, membaca dialog, dan memiliki emosi dan nada yang tepat.

Nah itulah beberapa pekerjaan freelance yang bisa anda lakukan dari guest house anda yang saat ini banyak dibutuhkan oleh para pebisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *